nusakini.com--Pemain naturalisasi Sergio Van Dijk (SvD) bakal bergabung di Persib Bandung. Striker berusia 33 ini dijadwalkan tiba di Indonesia, Selasa (17/5). Hal itu ditegaskan  Manajer Persib, Umuh Muchtar. Dia mengkonfirmasi jika SvD sudah hampir dipastikan bakal kembali memperkuat Persib di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. 

Selain Sergio, Persib pun saat ini kabarnya sedang bernegosiasi dengan striker naturalisasi lain yang disebut-sebut adalah Greg Nwokolo. "Ya Insya Allah, Sergio minggu depan sudah gabung. Mudah-mudahan saja gak ada kendala," ungkap Umuh.

Kehadiran SvD di lini depan Maung Bandung tentu diharapkan bisa menambah lini serang. Kemampuan SvD dalam membobol gawang lawan diyakini masih mumpuni meski saat menjalani karier di Iran, Thailand dan ketika kembali ke Australia, performanya cenderung fluktuatif.

Berdasarkan catatan Soccerway, Saat membela Persib di kompetisi LSI musim 2013 Sergio menggelontotrkan 21 gol dari 29 laga. Namun ketajaman Sergio menurun drastis ketika memutuskan berkiprah di Liga Iran bersama Sepahan. Dari total 11 laga di seluruh kompetisi resmi, baik di Liga Iran maupun Liga Champions Asia dia hanya mengemas 2 gol.

Tak bersinar di Iran, Sergio lalu memutuskan berkarier di Liga Thailand bersama Suphanburi FC. Perlahan Sergio mulai menemukan kembali ketajamannya. Di musim pertamanya bersama Suphanburi di kompetisi Thai Premier League 2014, Sergio mengoleksi 3 gol dari 14 penampilan.

Catatan tersebut dia perbaiki di musim berikutnya. Dari total 26 kali penampilan, Sergio berhasil membukukan 14 gol, bahkan turut andil mendongkrak posisi Suphanburi hingga menembus 3 besar klasemen akhir Thai Premier League 2015 atau tiga peringkat lebih baik dibandingkan musim 2014 yang finish di posisi 6.(v/ab)